-->

Caara Membuat Minuman Tradisional: Wedang Jahe Susu (Hot Ginger Milk)

Caara Membuat Minuman Tradisional: Wedang Jahe Susu (Hot  Ginger Milk)
Caara Membuat Minuman Tradisional: Wedang Jahe Susu (Hot  Ginger Milk)
Minuman tradisional tidak lekas ketigalan jaman, apa lagi sekarang lagi ngetren jaman now. Wedang jahe susu bisa jadi solusi minuman tradisional yang mudah di buat dan memiliki banyak manfaat kesehatan.
Cara membuat minuman tradisional: wedang jahe susu (hot ginger milk)
Ya, wedang jahe susu apalagi di sajikan pas cuaca mendukung yaitu musim penghujan atau pas cuaca lagi dingin-dingin yah. 

Cara membuat minuman tradisional : wedang jahe susu juga tidak terlalu sulit apa lagi di buat untuk orang tercinta pastinya membuatnya semakin semangat, lalu bagaimana membuatnya. Simak selengkapnya yah.

Terlebih dahulu Anda harus menyiapkan bahan-bahan untuk membuat minuman tradisional wedang jahe susu, bahan-bahannya mudah di dapatkan.

Bahan-Bahan Wedang Jahe Susu (Hot Ginger Milk)

Siapkan bahan-bahan di bawah ini:

  • 3 cm jahe geprek
  • Susu kental manis secukupnya
  • Air dingin secukupnya

Nah dari ketiga bahan utama tersebut di atas jika di olah dengan benar akan menjadikan minuman yang mantap. 

Cara membuat minuman tradisional: wedang jahe susu cukuplah mudah. Panaskan air sampai mendidih kemudian masukan jahe tunggu beberapa saat. Kemudian angat dan tuangkan kedalam gelas dan campurkan susu kental manis. 

Dan wedang jahe susu atau dalam bahasa ingris nya hot ginger milk sudah siap di sajiian, dengan cemilan tradisional lainnya seperti pisang goreng atau pun tahu isi.

Selain mantap di sajikan di jadikan minuman tradisional: wedang jahe susu. Jahe memiliki banyak manfaat untuk kesehatan di antaranya, yang bersumber dari liputan6.

  • Mempercepat metabolisme
  • Memperbaiki pencernaan
  • Sebagai antioksidan yang baik
  • Menjaga kadar kolestrol
  • Membantu mengurangi rasa sakit
Baca Juga Cara Membuat Minuman Tradisional Kunyit Asam Dingin Dan Menyegarkan
Dan masih banyak lagi manfaat jahe untuk kesehatan tubuh. Nah, itu artikel cara membuat minuman tradisional: wedang jahe susu (hot ginger milk) dan beragam manfaat jahe. Semoga bermanfaat! 
Advertisement