-->

Cara Membuat Minuman Punch Markisa Jeruk

Cara Membuat Minuman Punch Markisa Jeruk
Cara Membuat Minuman Punch Markisa Jeruk
Cara Membuat Minuman Punch Markisa Jeruk - Buah markisa dan buah jeruk selain buahnya enak di makan langsung, buah markisa dan jeruk pun sedap jika di bikin minuman segar apalagi di padu dengan buah jeruk dan sebagai hiasan tambahkan buah ceri di atasnya agar terlihat lebih cantik.

Cara Membuat Minuman Pouch Markisa Jeruk

Jika kita pergi ke pasar dan menjumpai buah markisa dan buah jeruk, janganlah lupa untuk membelinya karena di rumah terkadang kita merasa penat dan panas di karenakan cuacanya lagi panas, tapi tidak perlu khawatir karena selama di rumah ada persediaan buah seperti buah markisa dan buah jeruk bolehlah kita mengolahnya menjadi sebuah minuman/sirup. Sekarang kita ketahui dulu bahan-bahan yang di perlukan untuk membuatnya diantaranya adalah:

Bahan-Baham Minuman Punch Markisa Jeruk

  • 250ml air jeruk manis,
  • 100ml air jruk lemon,
  • 75ml sirup markisa,
  • 50gr gula kastor,
  • 6 buah markisa (belah, keruk isinya),
  • 650ml air soda dingin,
  • Es serut secukupnya.

Jika bahan yang di perlukan sudah Semuanya tersedia, maka langkah selanjutnya adalah bagaimana cara membuatnya, ada pun langkah-langkah pembuatannya sebagai berikut:

  • Campurkan air jeruk manis, air jeruk lemon, sirup markisa dan gula kastor, aduk-aduk hingga gulanya larut,
  • Masukkan isi buah markisa ke dalam air yang sudah di buat tadi, aduk pelan-pelan hingga rata,
  • Sebelum di sajikan, masukkan ke lemari es hingga dingin,
  • Untuk penyajiannya, siapkan gelas saji, masukkan air yang sudah di campur markisa ke dalam gelas saji, tambahkan air soda,serta es serut,
  • Pouch Markisa Jeruk siap untuk di santap. 

Cukup mudah bukan cara membuat minuman pouch markisa jeruk. Sewaktu-waktu Anda bisa membuat minuman tersebut tanpa harus membeli. Selain itu membuat sendiri lebih ngirit di kantong dan semakin menambah wawasan dalam membuat berbagai jenis minuman.

Adapun manfaat daripada buah yang di jadikan minuman di atas diantaranya:

Buah Markisa

Oh ya, selain nikmat dan segar, ternyata markisa yang menjadi bahan utama resep minuman ini juga ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan loh. Markisa bisa memberikan efek detoksifikasi yang mampu menyaring, memisahkan, dan membuang racun tubuh. Selain itu, markisa juga bisa meningkatkan kesegaran kulit. Jadi untuk anda yang ingin awet muda, jangan lupa mengkonsumsi Markisa ya.


Buah Jeruk

Selain mengandung vitamn C jeruk juga mengandung protein dan kalori Yang baik bagi tubuh, jeruk juga bermanfaat untuk menambah stamina, mencerahkan kulit, menurunkan resiko stroke, menurunkan tekanan darah, mencegah kram, mencegah katarak, mencerdaskan otak, melancarkan pencernaan, serta membantu pembentukan otot. Meskipun jeruk banyak manfaatnya, mengkonsumsi jeruk secara berlebihan pun tidak baik jg ya.., karena apa pun yang berlebihan itu tdk baik bagi kesehatan.

Demikian artikel saya tulis semoga bermanfaat.
Advertisement