-->

Wedang Jahe Racikan Warung Kaki Lima

Wedang Jahe Racikan Warung Kaki Lima
Wedang Jahe Racikan Warung Kaki Lima
Bismilahhirrahamannirrohim. Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Wedang jahe racikan warung kaki lima
Gambar hanya pemanis


Wedang jahe ada banyak cara pembuatannya, ada yang beraneka macam bahan-bahannya ada yang sederhana. Nah di beberapa artikel sebelumnya saya juha sudah membahas cara membuat wedang jahe.

Di artikel kali ini saya hanya akan berbagi cerita mengenai minuman wedang jahe yang saya beli di warung kaki lima yang ada di kota Sorong.

Wedang jahe tersebut pembuatannya sederhana, bahannya mulai dari air panas, jahe yang di potong-potong dan beberapa sendok gula pasir. Sederhana bukan.

Jahe tersebut hanya di kupas kemudin di potong-potong menjadi beberapa bagian kecil. Jadilah wedang jahe yang cukup sederhana, tetapi ada nilai ulangnya.

Wedang jahe tersebut di hargai Rp 6.000,- satu gelas, wah mahalnya kalo di jawa bisa jadi harganya nga segitu.

Dan pembuatannya cukup sederhana banget. Beda waktu ortu saya buatin untuk saya, yaitu jahenya di bakar kemudian di tumbuk baru di campur dengan air mendidih dan gula merah. Mantep banget pokoknya. Itu cerita dulu.

Kembali ke wedang jahe racikan warung kaki lima. Padahal pembuatanya cukup sederhana tetapi dai balik kesederhanaan tersebut ada nilai uang yang harus di bayarkan. Dan saya rasa wedang jahe tersebut laku.

Karena saya sendiri juga beli untuk menghangatkan badan yang lagi tidak enak badan karena deman dan terkena flu.

Wedang jahe yang sederhana dapat menghasilkan uang, tetunya di balik itu semua jika kita kreatif apapun usahanya bisa menghasilkan rezeki yang penting yakin terhadapa Allah.


Advertisement